Pengaruh Pengetahuan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Etnis Tionghoa Pada Bank Syariah Kota Banda Aceh

Tahara Masyita, 180603182 (2023) Pengaruh Pengetahuan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Etnis Tionghoa Pada Bank Syariah Kota Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tahara Masyita, 180603182.pdf] Text
Tahara Masyita, 180603182.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Tentang pengetahuan nasabah etnis tionghoa terkait bank syariah yg ada di banda aceh dan ingin mengetahui pelayanan bank syariah di banda aceh di mata etnis tionghoa] Text (Tentang pengetahuan nasabah etnis tionghoa terkait bank syariah yg ada di banda aceh dan ingin mengetahui pelayanan bank syariah di banda aceh di mata etnis tionghoa)
Tahara Masyita, 180603182.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Etnis tionghoa merupakan suku minoritas di Aceh, dengan berlakunya Qanun LKS secara otomatis etnis tionghoa akan menggunakan bank syariah untuk memudahkan transaksi. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah etnis tionghoa pada bank syariah Kota Banda Aceh. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan penyebaran kuesioner kepada etnis tionghoa Banda Aceh, sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pengetahuan dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Secara parsial pengetahuan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Untuk itu bank syariah harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar nasabah etnis tionghoa lebih nyaman terhadap pelayanan bank syariah Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Depositing User: Tahara Masyita Tata
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:07
Last Modified: 20 Jan 2023 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25823

Actions (login required)

View Item
View Item