Hubungan Body Image Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Dewasa Awal Di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Nurmuslimah, 180901066 (2023) Hubungan Body Image Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Dewasa Awal Di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Body Image Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Dewasa Awal Di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh] Text (Hubungan Body Image Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Dewasa Awal Di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)
Nurmuslimah, 180901066, PSI, PSI, 082289631223.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (22MB)

Abstract

Body image merupakan sikap yang dimiliki seseorang terhadap tubuhnya yang dapat berupa penilaian positif dan negatif yang berdampak terhadap kebahagiaan dirasakan individu dengan mengidentifikasi dan mengolah kekuatan dasar yang terdiri atas kekuatan dan keutamaan yang dimilikinya dan menggunakannya pada kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hubungan body image dengan kebahagiaan pada wanita dewasa awal Di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Pengambilan sampel berdasarkan metode Purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 265 wanita dewasa awal di desa Rukoh. Data yang terkumpul dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis Spearman Rho, dengan program SPSS 22.0. Hasil penelitian terdapat adanya hubungan yang signifikan antara hubungan body image dengan kebahagiaan pada wanita dewasa awal Di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh dengan koefisien korelasi sebesar ρ=0.396 p=0,000 (p<0,05), artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara kebahagiaan dengan Body Image. Hasil yang didapat kebahagiaan memiliki sumbangan efektif sebesar 33,1% terhadap Body image, dan 66,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: body image, kebahagiaan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Nurmuslimah Nurmuslimah
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:20
Last Modified: 24 Jan 2023 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25843

Actions (login required)

View Item
View Item