Kepuasan Pemustaka Terhadap Fasilitas Perpustakaan Yang Tersedia Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur Berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017

Alfia Nura, 170503108 (2023) Kepuasan Pemustaka Terhadap Fasilitas Perpustakaan Yang Tersedia Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur Berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Kepuasan Pemustaka Terhadap Fasilitas Perpustakaan Yang Tersedia Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur Berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017] Text (Kepuasan Pemustaka Terhadap Fasilitas Perpustakaan Yang Tersedia Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur Berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017)
Alfia Nura, 170503108, FAH, IP, 082248340149.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017”. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana tingkat kepuasan pemustaka terhadap fasilitas perpustakaan yang meliputi ruang perpustakaan, multimedia, dan koleksi perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pemustaka terhadap fasilitas perpustakaan yang meliputi ruang perpustakaan, multimedia, dan koleksi perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur berdasarkan SNP No. 8 Tahun 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi lapangan (field research). Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur menggunakan teknik random sampling dengan sampel sebanyak 15 orang pemustaka. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara semi-terstruktur, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data menggunakan persentase, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data mengenai tingkat kepuasan pemustaka terhadap ruang perpustakaan sebesar 40% atau dapat diartikan hampir setengah dari pemustaka puas terhadap ruang perpustakaan, kepuasan pemustaka terhadap teknologi di perpustakaan sebesar 0% atau seluruh pemustaka menyatakan tidak puas terhadap teknologi di perpustakaan, dan kepuasan pemustaka terhadap kelengkapan koleksi perpustakaan sebesar adalah sebesar 66,6% atau dapat diartikan sebagian besar pemustaka telah puas terhadap kelengkapan koleksi perpustakaan. Selanjutnya, tingkat kepuasan terhadap fasilitas perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur adalah sebesar 35,53%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa hampir setengah dari pemustaka merasa puas terhadap fasilitas yang tersedia di di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Alfia Nura
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:37
Last Modified: 20 Jan 2023 03:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25868

Actions (login required)

View Item
View Item