Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik

Rusni Yanti, 170205059 (2023) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik] Text (Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik)
Rusni Yanti, 170205009, FTK, PMA, 082269992116.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Salah satu tujuan kurikulum 2013 pada saat ini, model pembelajaran yang digunakan khususnya pelajaran matematika mengharuskan peserta didik terlibat aktif saat proses belajar mengajar dan peserta didik memiliki keterampilan untuk berpikir untuk meningkatkan hasil belajar salah satunya kemampuan kognitif, namun kenyataannya hasil tes kemampuan kognitif peserta didik masih rendah. Salah satu upaya guru untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik ialah dengan menggunakn model pembelajaran discovery learning. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran discovery learning pada materi bangun datar untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik. Metode penelitian ini menggunakan quasi eksperimen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Rusni Yanti
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:53
Last Modified: 20 Jan 2023 03:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25876

Actions (login required)

View Item
View Item