Penggunaan Media Permainan Roda Pelangi Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar

Depiani, 180213107 (2023) Penggunaan Media Permainan Roda Pelangi Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Permainan Roda Pelangi Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar] Text (Penggunaan Media Permainan Roda Pelangi Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar)
Depiani, 180213107, FTK, BK, 082284348550.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Efikasi diri merupakan merupakan keyakinan individu atas kemampuan yang dimilikinya untuk menghasilkan sesuatu yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media permainan roda pelangi efektif untuk meningkatkan efikasi diri siswa di MTsN 2 Aceh Besar. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif menggunakan eksperimen dengan one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-3 yang berjumlah 30 siswa. Adapun sampel berjumlah 6 orang siswa, pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan mengkategorikan siswa yang tingkat efikasi dirinya rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala likert dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t. hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya perbedaan efikasi diri siswa sebelum dan sesudah digunakan media permainan roda pelangi di MTsN 2 Aceh Besar, dapat di simpulkan bahwa bahwa media permainan roda pelangi efektif untuk meningkatkan efikasi diri siswa di MTsN 2 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Depiani Depiani
Date Deposited: 20 Jan 2023 04:38
Last Modified: 20 Jan 2023 04:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25885

Actions (login required)

View Item
View Item