Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Aplikasi Action Mobile Banking (Studi pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Teunom)

Cut Marlina, 190603320 (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Aplikasi Action Mobile Banking (Studi pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Teunom). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Aplikasi Action Mobile Banking (Studi pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Teunom)] Text (Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Aplikasi Action Mobile Banking (Studi pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Teunom))
Cut Marlina, 190603320, FEBI, PS, 082273368875.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah menggunakan dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy dalam penggunaan aplikasi Action Mobile Banking Bank Aceh Syariah di Kecamatan Teunom. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang tergolong dalam jenis penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner dan jumlah Sampel yang dipilih sebanyak 97 responden berdasarkan rumus Bailey. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangible dan reliability tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan variabel assurance berpengaruh namun tidak signifikan sedangkan variabel responsiveness dan empathy berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah dalam penggunaan aplikasi Action Mobile Banking Bank Aceh Syariah di Kecamatan Teunom

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Marlina
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:20
Last Modified: 24 Jan 2023 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25914

Actions (login required)

View Item
View Item