Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Dan Faktor Demografi Terhadap Minat Investasi Pada Mahasiswa Febi UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Riwati, 190603332 (2023) Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Dan Faktor Demografi Terhadap Minat Investasi Pada Mahasiswa Febi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Dan Faktor Demografi Terhadap Minat Investasi Pada Mahasiswa Febi UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Dan Faktor Demografi Terhadap Minat Investasi Pada Mahasiswa Febi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Riwati, 190603332, FEBI, PS, 081267981678.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tingkat literasi keuangan sangat penting dimiliki oleh setiap individu, sebab apabila seorang individu maupun investor yang memiliki literasi keuangan yang baik maka individu tersebut akan mampu mengelola keuangannya dengan baik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat literasi keuangan dan faktor demografi terhadap minat investasi pada mahasiswa FEBi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS dan menggunakan data yang bersumber dari responden melalui kuesioner atau angket yang disebar kepada mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 responden. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian variabel literasi keuangan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap minat investasi (Y), sedangkan variabel faktor demografi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat investasi (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Riwati Jy
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:16
Last Modified: 24 Jan 2023 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25916

Actions (login required)

View Item
View Item