Model Pemasaran Pendidikan Dalam Peningkatan Citra Sekolah Di SD Negeri 1 Kutapanjang Gayo Lues

Amelia Purwantini, 180206086 (2023) Model Pemasaran Pendidikan Dalam Peningkatan Citra Sekolah Di SD Negeri 1 Kutapanjang Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Model Pemasaran Pendidikan Dalam Peningkatan Citra Sekolah Di SD Negeri 1 Kutapanjang Gayo Lues] Text (Model Pemasaran Pendidikan Dalam Peningkatan Citra Sekolah Di SD Negeri 1 Kutapanjang Gayo Lues)
Amelia Purwantini, 180206086, FTK, MPI, 085275433930.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Dalam dunia pendidikan sekolah sangat memerlukan model pemasaran pendidikan terutama bagi sekolah dasar, seiring dengan perkembangan zaman persaingan antara lembaga pendidikan juga ikut berpengaruh.seperti halnya SD Negeri 1 Kutapanjang merupakan salah satu sekolah yang sudah berdiri sejak lama dan sekolah ini menciptakan citra yang baik melalui prestasi siswa sehingga calon siswa baru banyak yang tertarik untuk masuk kesekolah ini. Tujuan penulisan skripsi ini yaitu untuk mendeskrifsikan Model Pemasaran Pendidikan dalam Peningkatan Citra Sekolah di Sd Negeri 1 Kutapanjang Gayo Lues. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 1 Desa Tampeng Musara Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Model Pemasaran Pendidikan Dalam Peningkatan Citra Di SD Negeri 1 Kutapanjang mengalami peningkatan setiap tahunnya melalui prestasi siswa. Model pemasaran pendidikan dalam peningkatan citra yaitu: (a) produk; (b) harga; (c) tempat; (d) promosi; (e) sumberdaya manusia; (f) proses; (g) bukti fisik. Peneparan SD Negeri 1 Kutapanjang dalam peningkatan citra sekolah: (a) perencanaan; (b) pengorganisasian; (c) pelaksanaan; (d) pengawasan. Adapun faktor pendukung dari model pemasaran pendidikan dalam peningkatan citra adalah prestasi yang dimiliki oleh sekolah, guru dan orangtua siswa. Adapun faktor penghambatnya adalah sumber daya manusianya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Amelia Purwantini
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:41
Last Modified: 24 Jan 2023 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25924

Actions (login required)

View Item
View Item