Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Biologi di SMAS Al Falah Abu Lam U Aceh Besar

Maulida, 281223204 (2017) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Biologi di SMAS Al Falah Abu Lam U Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang persepsi siswa terhadap pembelajaran Biologi di SMAS Al FAlah Abu Lam U Aceh Besar)
KESELURUHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Persepsi merupakan suatu proses yang didahului oleh proses penginderaan, yaitu merupakan proses diterimanya stimulus oleh individu melalui alat indera. Parameter dalam persepsi disini adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhi persepsi yaitu faktor internal yang meliputi motivasi belajar siswa dan faktor eksternal meliputi sarana dan prasarana pembelajaran serta pengajaran yang dilakukan oleh guru biologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran biologi di SMAS AL-Falah Abu Lam U Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan metode deskriptif, data-data kuantitatif dalam penelitian ini didapatkan dengan cara penilaian lembar angket dengan cara menggunakan rumus persentase angket. Hasil peneltian pada Persepsi siswa terhadap pembelajaran biologi di SMAS Al Falah Abu Lam U Aceh Besar secara keseluruhan adalah 52,44% jadi persepsi siswa terhadap pembelajaran biologi di SMAS Al Falah Abu Lam U Aceh besar dapat dikategorikan dalam kategori kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Anton Widyanto, M.Ag.,Ed.S; NIP. 197610092002121002; 2. Eva Nauli Taib, M.Pd; NIP. 198204232011012010
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pembelajaran Biologi
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: S.Pd Maulida Jafar
Date Deposited: 09 Aug 2017 10:38
Last Modified: 09 Aug 2017 10:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item View Item
TOP