Optimalisasi Peran Pelayanan Frontliner Bagi Kepuasan Nasabah (Kajian di PT. Bank Aceh Syariah KCP. Keutapang Aceh Besar)

Mirajana Yushar, 170603294 (2020) Optimalisasi Peran Pelayanan Frontliner Bagi Kepuasan Nasabah (Kajian di PT. Bank Aceh Syariah KCP. Keutapang Aceh Besar). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pelayanan Frontliner] Text (Pelayanan Frontliner)
Mirajana Yushar, 170603294, FEBI, PS, 085261086398.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pelayanan yang baik harus diberikan oleh semua unsur yang terlibat dalam perusahaan, semua harus mampu memberikan pelayanan yang sama tanpa memandang dari segi apapun bentuk kelebihan atau kekurangan nasabah, masing-masing pihak harus mampu saling mendukung untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah guna mencapai visi dan misi bank yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pelayanan frontliner yang baik bagi kepuasan nasabah PT. Bank Aceh Syariah KCP Keutapang Aceh Besar serta kendala yang mungkin timbul dalam menciptakan pelayanan frontliner yang baik bagi kepuasan nasabah PT. Bank Aceh KCP. Keutapang Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa para karyawan PT. Bank Aceh KCP Keutapang Aceh Besar dalam melayani para nasabah cenderung bersifat interpersonal dimana nasabah dan karyawan melakukan tatap muka dan berkomunikasi secara pribadi baik pada bagian Teller dan Service Kepuasan nasabah dengan memberikan layanan melalui berbagai cara seperti berpakaian sesuai syariah, berbicara dengan penuh sopan santun, memiliki pengetahuan serta mampu menggunakan berbagai fasilitas yang canggih demi kelancaran transaksi terhadap nasabah. Selain itu para karyawan PT. Bank Aceh dalam melayani nasabah juga menampilkan kode-kode non verbal berupa gerakan tubuh sebagai lambang kesopanan dalam menyapa nasabah yang mau bertransaksi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mirajana Yushar
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:04
Last Modified: 26 Jan 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26027

Actions (login required)

View Item
View Item