Pemasaran Produk Hidangan Penutup Eatlahyuk Di Kota Banda Aceh

Arhamadah, 170401056 (2023) Pemasaran Produk Hidangan Penutup Eatlahyuk Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pemasaran Produk Hidangan Penutup Eatlahyuk Di Kota Banda Aceh] Text (Pemasaran Produk Hidangan Penutup Eatlahyuk Di Kota Banda Aceh)
Arhamadah, 170401056, FDK, KPI, 082373611601.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Eatlahyuk menjadi salah satu dessert online shop yang mampu bersaing dengan kompetitor dessert cake lainnya tanpa outlet. Dalam penelitian ini terdapat dua hal yang ingin dikaji sebagai tujuan penelitian yaitu bagaimana pemasaran yang dilakukan oleh Eatlahyuk dalam mempromosikan produk mereka, dan apa saja kendala yang dihadapi oleh Eatlahyuk dalam mempromosikan produk mereka. Adapun metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview) observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Eatlahyuk sudah menerapkan strategi marketing mix menggunakan variabel 4P yaitu Product, Price, Place, dan Promotion yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan produk. Tak hanya itu, Eatlahyuk juga sudah melakukan pendekatan model komunikasi AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action). Unsur ini berpengaruh besar terhadap pemasaran yang berfungsi untuk menarik perhatian konsumen, mendorong minat, membangkitkan hasrat, dan menghasilkan tindakan. Hal yang menjadi penghambat kelancaran bisnis Eatlahyuk yakni dalam segi bahan baku yang tidak tersedia di Banda Aceh sehingga harus melakukan pemesanan dari luar daerah. Meskipun demekian, Eatlahyuk bisa mengatasi dengan menghadirkan produk-produk yang bisa mereka buat dengan bahan baku yang tersedia sehingga penjualan Eatlahyuk tidak pernah absen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Arhamadah Arhamadah
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:59
Last Modified: 26 Jan 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26028

Actions (login required)

View Item
View Item