Sistem Pelayanan Nasabah pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh

Mursalin, 041300823 (2017) Sistem Pelayanan Nasabah pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan Nasabah di Pegadaian]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan Nasabah di Pegadaian)
lengkap.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan atas hasil kerja praktik pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh yang beralamat di Jl. Tgk Di Rundeng No. 3. Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh 23612, Kabupaten Aceh Barat. PT Pegadaian Syariah merupakan salah satu lembaga pemerintah yang bergerak di bidang jasa penyaluran pinjaman kepada masyarakat atas dasar hukum gadai, dengan jaminan barang bergerak. PT. Pegadaian Syariah mempunyai bermacam Produk Pembiayaan untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Produk tersebut diharapkan dapat memfasilitasi untuk memenuhi keinginan masyarakat supaya dapat memenuhi kebutuhan barang untuk digunakan. Kegiatan kerja praktik dilakukan pada bagian umum dan bagian loket. Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui bagaimana Sistem Pelayanan Nasabah pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh. Banyaknya bank syariah menyebabkan persaingan dibisnis perbankan menjadi semakin ketat, sehingga mendorong PT. Pengadaian Syariah untuk meningkatkan kinerja karyawannya agar lebih baik lagi terutama di bidang Pelayanan dalam melayani nasabah. Pelayanan merupakan salah satu faktor yang paling penting bagi kelangsungan hidup suatu badan usaha. Dengan adanya pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan bagi nasabah. Pelayanan yang cepat, mudah dan aman merupakan unsur utama yang harus diakomodasi dalam sistem layanan nasabah yang diberikan Pegadaian Syariah. Dalam hal melayani nasabah ada beberapa faktor yang mempengaruhi intensitas pelayanan diantaranya Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empaty, dan Bukti Langsung (Tangibles).

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing: 1. Prof. Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA 2. Ayumiati, SE., M. Si
Uncontrolled Keywords: Nasabah, Pegadaian, Sistem
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Mursalin Marwan
Date Deposited: 07 Mar 2018 09:47
Last Modified: 07 Mar 2018 09:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2606

Actions (login required)

View Item
View Item