Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Ceurih Kota Banda Aceh

Ridwan, 170604028 (2023) Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Ceurih Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Ceurih Kota Banda Aceh] Text (Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Ceurih Kota Banda Aceh)
Ridwan, 170604028, FEBI, IE, 082165421951.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pengelolaan dana desa tentunya ada ukuran dalam mengukur efektif atau tidaknya program dana desa. Pengelolaan dana desa dapat mempengaruhi mutu suatu daerah sehingga keikutsertaan masyarakat dalam pengelolaan dana desa menjadi indikasi penting untuk mendorong kepala desa yang dibantu oleh perangkat desa dalam hal pencapaian program-program prioritas, dalam hal ini salah satunya adalah pengentasan kemiskinan dengan cara meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan dana desa dalam mensejahterakan masyarakat desa Ceurih Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan dana desa Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng dapat dikatakan efektif karena telah mencakup indikator efektivitas yang digunakan yaitu pencapaian tujuan, integritas dan adaptasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ridwan Ridwan
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:54
Last Modified: 31 Jan 2023 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26073

Actions (login required)

View Item
View Item