Dampak Program English Day Terhadap Pemanfaatan Koleksi Bahasa Inggris Di SMP Negeri Unggul Calang Aceh Jaya

Safriana, 170503007 (2022) Dampak Program English Day Terhadap Pemanfaatan Koleksi Bahasa Inggris Di SMP Negeri Unggul Calang Aceh Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dampak Program English Day Terhadap Pemanfaatan Koleksi Bahasa Inggris Di SMP Negeri Unggul Calang Aceh Jaya] Text (Dampak Program English Day Terhadap Pemanfaatan Koleksi Bahasa Inggris Di SMP Negeri Unggul Calang Aceh Jaya)
Safriana, 170503007, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Dampak Program English Day Terhadap Pemanfaatan Koleksi Bahasa Inggris di Perpustakaan SMP Unggul Calang Aceh Jaya”. Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui dampak program English day terhadap pemanfaatan koleksi bahasa Inggris serta upaya yang dilakukan dalam meningkatkan pemanfaatan koleksi bahasa Inggris di perpustakaan SMP Unggul Calang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program English day memberikan dampak terhadap pemanfaatan koleksi bahasa Inggris di perpustakaan SMP Unggul Calang yaitu dengan meningkatnya pemanfaatan dengan cara mencatat sebagian informasi dari koleksi bahasa Inggris meminjam koleksi bahasa Inggris. Sedangkan upaya yang dilakukan dalam meningkatkan pemanfaatan koleksi bahasa Inggris adalah dengan pengadaan koleksi bahasa Inggris, penataan ruangan serta membuat program-program dalam bidang bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya > 028.5 Membaca dan Penggunaan Media Informasi lainnya oleh Kawula Muda
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Safriana Safriana
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:20
Last Modified: 31 Jan 2023 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26085

Actions (login required)

View Item
View Item