Efektivitas Penggunaan Model Artikulasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Berbicara Bahasa Arab di MTsN 2 Banda Aceh

Rosvita, 190202050 (2023) Efektivitas Penggunaan Model Artikulasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Berbicara Bahasa Arab di MTsN 2 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tentang keefektifan sebuah model artikulasi dalam pembelajaran bahasa arab] Text (Tentang keefektifan sebuah model artikulasi dalam pembelajaran bahasa arab)
jurnal Vita.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (934kB)

Abstract

Abstrak
Adapun tujuan peneletian ini adalah untuk mengetahui aktivitas siswa dan guru dalam proses pembelajaran maharah kalam terhadap penggunaan model artikulasi, dan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model artikulasi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara dengan bahasa arab. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis one group pre-test post-test design. Adapun alat dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan observasi dan test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Model artikulasi dalam meningkat kemampuan berbicara sangat baik. Terbukti dari hasil pengamatan langsung (observasi) terhadap kegiatan guru sebesar 83,3% dan kegiatan siswa sebesar 81,25%. keduanya berkisar antara 80 100% dengan kategori sangat baik. Penggunaan Model artikulasi efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara dengan bahasa arab dengan hasil pre-test dan post-test adalah dengan tingkat signifikansi (sig.2-tailed) 0,000 < 0،5. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan model artikulasi efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara dengan bahasa arab.
Kata kunci : Model Artikulasi, Berbicara dengan Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Depositing User: Rosvita Fachruddin
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:18
Last Modified: 31 Jan 2023 04:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26113

Actions (login required)

View Item
View Item