Perancangan Flash Card Sebagai Alat Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Canva

Wardatul Masna, 170211008 (2022) Perancangan Flash Card Sebagai Alat Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Canva. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Flash Card Sebaga Alat  Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Canva] Text (Perancangan Flash Card Sebaga Alat Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Canva)
Wardatul Masna, 170211008.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk merancang Flash card sebagai media yang berfungsi untuk membantu proses pembelajaran dengan subjek validitas Flash Card adalah ahli media dan ahli materi serta respon siswa terhadap media. Adapun tujuannya adalah merancang Flash Card sebagai media pembelajaran interaktif dengan menggunakan Canva. Penelitian ini menggunakan metode Research Dan Development (R&D) dengan pendekatan Kuantitatif. Model pengembangannya adalah model bord dan gall dengan malalui 8 tahapan yaitu: mulai, proses identifikasi masalah, planning, desain Flash Card, pengujian Media Flash card, revisi jika diperlukan, Hasil akhir, dan selesai, pengujian ini dilalui oleh validasi ahli dan respon siswa menggunakan angket. Penelitian ini telah menghasilkan perancangan media Flash card yang dirancang menggunakan aplikasi Canva dan telah layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran interaktif dalam proses pembelajaran dan telah divalidasi langsung oleh ahli media dan ahli materi dan mendapatkan persentase keseluruhan 87,5 % dan 84,16 %. Persentase respon siswa adalah 93,95 % (sangat setuju) untuk penggunaan media dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Wardatul Masna Masna
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:21
Last Modified: 31 Jan 2023 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26119

Actions (login required)

View Item
View Item