Manajemen Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SMK Negeri 1 Teupah Tengah

Septia Lidiani, 180206074 (2023) Manajemen Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SMK Negeri 1 Teupah Tengah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Manajemen Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SMK Negeri 1 Teupah Tengah] Text (Manajemen Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru Di SMK Negeri 1 Teupah Tengah)
Septia Lidiani, 180206074, FTK, MPI, 082294546285.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Manajemen pemasaran pendidikan merupakan sebuah kegiatan menganalisa, merencanakan, melaksanakan, mengimplementasi, dan mengevaluasi. Ada pun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) perencanaan pemasaran pendidikan di SMK Negeri 1 Teupah Tengah, (2) untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran pendidikan di SMK Negeri 1 Teupah Tengah, (3) untuk mengetahui evaluasi pemasaran pendidikan di SMK Negeri 1 Teupah Tengah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan cara deskriptif serta analisis. Selanjutnya, data diambil dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lalu, yang menjadi subjek penelitian peneliti yaitu kepala sekolah SMK Negeri 1 Teupah Tengah dan Waka Humas SMK Negeri 1 Teupah Tengah. Selanjutnya, menurut hasil penelitian yang didapatkan yaitu manajemen pemasaran pendidikan perlu di laksanakan dengan manajemen yang baik, baik itu perencanaannya, pelaksanaannya, serta evaluasi pemasarannya. Perencanaan di sekolah tersebut dilakukan dengan cara mengadakan pertemuan/rapat dengan bidang terkait untuk program yang akan dilaksanakan kedepan, merancang waktu, tempat, dan target. Lalu pelaksanaan pemasaran pendidikannya dilakukan dengan cara sistem promosi, membagi brosur, dan melakukan sosialisasi tehadap sekolah-sekolah yang di target. Terakhir tahap evaluasi dilakukan dengan cara pengontrolan 1 semester 1 kali, serta melihat sudah sesuai dengan rencana awal ataupun belum

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Septia Lidiani
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:43
Last Modified: 31 Jan 2023 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26136

Actions (login required)

View Item
View Item