Analisis ketergantungan Game online budaya belajar terhadap mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Keguruan di Universitas UIN Ar-Raniry

Ira Wati, 160212015 (2022) Analisis ketergantungan Game online budaya belajar terhadap mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Keguruan di Universitas UIN Ar-Raniry. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis ketergantungan Game online budaya belajar   mahasiswa] Text (Analisis ketergantungan Game online budaya belajar mahasiswa)
Irawati, 160212015, FTK, PTI, 082253043341.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuaan dan teknologi seakan tidak pernah berhenti menghasilkan produk-produk teknologi yang tidak terhitung jumlahnya. Produk teknologi yang beragam tentu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan manusia akan pendidikan, ilmu pengetahuan, kesehatan, atau bahkan hanya sekedar hiburan semata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketergantungan Game Online terhadap budaya belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner dan angket dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan game online terhadap budaya belajar mahasiswa dinyatakangame online terhadap budaya belajar mahasiswa dinyatakan baik, hal ini dapat dilihat dari pengujian angket. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui signifikan untuk prestasi belajar ialah 0,00> 0,05 jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan game online terhadap budaya belajar berpengaruh positif terhadap nilai belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Ira Wati
Date Deposited: 01 Feb 2023 02:40
Last Modified: 01 Feb 2023 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26141

Actions (login required)

View Item
View Item