Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pembangunan Jalan Di Gampong Mee Teungoh Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie

Ainal Fauziah, 180404069 (2023) Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pembangunan Jalan Di Gampong Mee Teungoh Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pembangunan Jalan Di Gampong Mee Teungoh Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie] Text (Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pembangunan Jalan Di Gampong Mee Teungoh Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie)
Ainal Fauziah, 180404069, FDK, PMI, 0822165219294.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan ialah keterlibatan masyarakat dalam suatu pembangunan, karena keberhasilan suatu pembangunan ditentukan oleh adanya partisipasi dari masyarakat. Masyarakat dalam suatu proses pembangunan ialah bukan sebagai objek melainkan subjek pembangunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan jalan di Gampong Mee Teungoh dan untuk mengetahui proses pelaksanaan pembangunan jalan di Gampong Mee Teungoh Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat Gampong Mee Teungoh dalam pelaksanaan pembangunan jalan sudah ada sudah cukup baik, masyarakatnya sudah mau ikut hadir dalam musyawarah perencanaan pembangunan walaupun masih ada yang tidak bisa ikut hadir karena faktor pekerjaan, masyarakat Gampong Mee Teungoh juga ikut berpartisipasi dalam bentuk dana walaupun sedikit karena faktor ekonomi masyarakat. untuk material masyarakat Gampong Mee Teungoh kurang berpartisipasi karena diakibatkannya mereka tidak memiliki alat-alat kerja yang memadai dalam pelaksanaan pembangunan jalan. Untuk proses pembangunan jalan terdapat 3 tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pemantauan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ainal Fauziah
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:35
Last Modified: 01 Feb 2023 03:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26218

Actions (login required)

View Item
View Item