Manajemen Kepala Sekolah Dalam Penigkatan Kualitas Pembelajaran Di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues

Darmi, 180206047 (2023) Manajemen Kepala Sekolah Dalam Penigkatan Kualitas Pembelajaran Di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Manajemen Kepala Sekolah Dalam Penigkatan Kualitas Pembelajaran Di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues] Text (Manajemen Kepala Sekolah Dalam Penigkatan Kualitas Pembelajaran Di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues)
Darmi, 180206047, FTK, MPI, 085261296967.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Manajemen kepala sekolah dalam menigkatkan kualitas pembelajaran belum dilaksanakan secara maksimal di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues, sehingga berpengaruh kepada penigkatan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen kepala sekolah dalam menigkatkan aktivitas intraksi guru dan siswa, iklim pembelajaran, pengembangan media pembelajaran dalam penigkatan kualitas pembelajaran di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues. Penelitian ini mengunakan metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan tiga orang guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: peran kepala sekolah dalam melaksanakan manajemen untuk menigkatkan aktivitas intraksi guru dan siswa telah berjalan dengan baik di mana kepala sekolah memiliki strategi tersendiri dalam menigkatkan intraksi guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Kemudian manajemen kepala sekolah dalam penigkatan iklim pembelajaran di SMA Negeri 1 Blangpegayon dalam menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif, aman dan nyaman telah berjalan dengan baik. untuk pengembangan media pembelajaran dalam menigkatkan kualitas pembelajaran belum maksimal dilaksanakan hal ini dikarena kurangnya sarana dan prasarana yang memadai di SMA Negeri 1 Blangpegayon Gayo Lues.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Darmi Darmi
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:43
Last Modified: 01 Feb 2023 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26229

Actions (login required)

View Item
View Item