Analisis Pendapatan dan Keuntungan Usaha Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kota Banda Aceh)

Andri Putra Misbach, 160602125 (2023) Analisis Pendapatan dan Keuntungan Usaha Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Pendapatan dan Keuntungan Usaha Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner dalam Perspektif Ekonomi Islam  (Studi Kota Banda Aceh)] Text (Analisis Pendapatan dan Keuntungan Usaha Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kota Banda Aceh))
Andri Putra Misbach, 160602125, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Pendapatan diartikan sebagai penghasilan yang timbul dari aktivitas sebuah usaha, kemudian keuntungan merupakan hasil yang diperoleh perusahaan atau pedagang atas penjualan suatu produk yang sudah dikurangi dengan biaya produksi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konsep pendapatan dalam usaha ekonomi kreatif bidang kuliner di kota Banda Aceh pada perspektif ekonomi Islam dan konsep keuntungan dalam usaha ekonomi kreatif bidang kuliner di kota Banda Aceh pada perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara pada 10 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha kuliner di kota Banda Aceh dalam pendapatan sangat tinggi, sehingga pengelola usaha semakin mengeluarkan ide-ide baru terhadap produk makanan dan minuman serta mempertahankan kualitas citarasa terhadap produk dalam usaha tersebut. Pendapatan dan keuntungan usaha di kota Banda Aceh meningkat di setiap bulan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Andri Putra Misbach Andri
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:56
Last Modified: 02 Feb 2023 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26268

Actions (login required)

View Item
View Item