Lost Kontrol Masyarakat Dan Kenakalan Remaja Di Gampong Tanjong Pineung Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara

Ayu Yursila, 150404013 (2023) Lost Kontrol Masyarakat Dan Kenakalan Remaja Di Gampong Tanjong Pineung Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Lost Kontrol Masyarakat Dan Kenakalan Remaja Di Gampong Tanjong Pineung Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara] Text (Lost Kontrol Masyarakat Dan Kenakalan Remaja Di Gampong Tanjong Pineung Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara)
Ayu Yursila, 150404013, FDK, PMI, 089678008312.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Peneletian unu menuliskan tentang penyebab dari kenakalan remaja. Tujuan dari penelitian yang berjudul “Lost Kontrol Masyarakat Dan Kenakalan Remaja Di Gampong Tanjong Pineung Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara” karena penyebab kenakalan remaja penting untuk diketahui untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja serta dapat merumuskan rekomendasi yang tepat. Jenis penelitian studi kasus dengan subjek jamak. Studi kasus adalah suatu studi yang mendalam tentang individu dan berjangka waktu relatif lama, terus menerus, artinya kasus dialami oleh satu orang. Subjek penelitian ini adalah remaja yang memenuhi kriteria kenakalan remaja. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 12 orang, alasan menggunakan 12 orang subjek, yaitu agar dapat melakukan penelitian secara mendalam serta fokus penelitian. Metode penelitian yang diutamakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi. Hasil penelitian ini menghasilkan beberapa penyebab dari kenakalan remaja yaitu kondisi keluarga yang berantakan membuat subjke menjadi remaja yang kurang diperhatikan oleh orang tuanya, status sosial ekonomi keluarga menjadi penyebab subjek, pengaruh teman bermain juga berpengaruh terhadp kenakalan remaja, serta pola pemikiran subjek pada saat dan setelah melakukan kenakalan remaja adalah kepuasan dan kebanggan baginya. Pihak gampong sudah mengupayakan bermacam pelatihan skill dan pembinaan mental, sehingga saat ini sudah bisa menurunkan angka kenakalan remaja di gampong Tanjong Pineung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ayu Yursila
Date Deposited: 02 Feb 2023 04:00
Last Modified: 02 Feb 2023 04:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26273

Actions (login required)

View Item
View Item