Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Dalam Menggunakan Dompet Digital (Aplikasi Dana)

Sri Afdiani, 180603003 (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Dalam Menggunakan Dompet Digital (Aplikasi Dana). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Dalam Menggunakan Dompet Digital (Aplikasi Dana)] Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Dalam Menggunakan Dompet Digital (Aplikasi Dana))
Sri Afdiani, 180603003, FEBI, PS, 082235219706.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor fitur, kemudahan, keamanan, dan kemanfaatan terhadap minat mahasiswa perbakan syariah dalam menggunakan dompet digital (aplikasi DANA). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana pengambilan sampelnya dengan teknik purposive sampling terhadap 87 mahasiswa perbankan syariah. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Fitur, kemudahan dan keamanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat mahasiswa perbankan syariah dalam menggunakan dompet digital (Aplikasi DANA), Sedangkan kemanfaatan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah dalam menggunakan dompet digital (Aplikasi DANA). Secara simultan variabel fitur, kemudahan, keamanan, dan kemanfaatan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah dalam menggunakan dompet digital (Aplikasi DANA).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Sri Afdiani
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:19
Last Modified: 03 Feb 2023 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26309

Actions (login required)

View Item
View Item