Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Suvenir Khas Aceh di Pasar Aceh Kota Banda Aceh

Zahratul Khairat, 180602011 (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Suvenir Khas Aceh di Pasar Aceh Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Ekonomi Islam] Text (Ekonomi Islam)
Zahratul Khairat, 180602011, FEBI, ES, 082211385669.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap keputusan pembelian suvenir khas Aceh di pasar Aceh Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu seluruh konsumen suvenir khas Aceh di pasar Aceh Kota Banda Aceh dengan menggunakan teknik accindental. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan mengedarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Regresi linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat, promosi dan proses secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya hasil koefisien determinasi (56%.), kelima variabel independen tersebut juga memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian suvenir. Sisanya sebesar 44% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Zahratul Khairat Zahra
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:32
Last Modified: 03 Feb 2023 03:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26322

Actions (login required)

View Item
View Item