Pemanfaatan Dana Gampong Dalam Bidang Sosial Ekonomi Di Gampong Sawang Ii Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan.

Khairi Wahyuni, 180404025 (2023) Pemanfaatan Dana Gampong Dalam Bidang Sosial Ekonomi Di Gampong Sawang Ii Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pemanfaatan Dana Gampong Dalam Bidang Sosial Ekonomi Di Gampong Sawang Ii Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan] Text (Pemanfaatan Dana Gampong Dalam Bidang Sosial Ekonomi Di Gampong Sawang Ii Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan)
Khairi Wahyuni, 180404025, FDK, PMI, 085314549755.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan dana Gampong dalam bidang sosial ekonomi di Gampong Sawang II Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan dana Gampong dalam bidang sosial ekonomi dan bagaimana partisipasi masyarakat dalam mendukung pemanfaatan dana Gampong dalam bidang sosial ekonomi di Gampong Sawang II Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Untuk mengetahui hal tersebut peneliti menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif sehingga menyajikan data yang akurat dan digambarkan secara jelas seperti kondisi sebenarnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat bahwa pemanfaatan dana Gampong dalam bidang sosial ekonomi yang sudah berjalan sangat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Sawang II karena hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakatnya langsung sehingga perekonomiannya meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Dana Gampong, sosial ekonomi, partisipasi.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Khairi Wahyuni
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:14
Last Modified: 03 Feb 2023 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26324

Actions (login required)

View Item
View Item