Analisis Faktor-Faktor Penghambat Siswa Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dalam Proses Pembelajaran di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Aceh Besar

Dinika Zahara, 180212035 (2022) Analisis Faktor-Faktor Penghambat Siswa Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dalam Proses Pembelajaran di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Penghambat Siswa Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dalam Proses Pembelajaran di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah SibrehAceh Besar] Text (Analisis Faktor-Faktor Penghambat Siswa Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dalam Proses Pembelajaran di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah SibrehAceh Besar)
Dinika Zahara, 180212035, FK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan angket dengan skala likert sebagai alat pengumpul data dan informasi dari setiap responden. Responden dalam penelitian ini adalah siswa program keahlian Teknik Komputer Jaringan Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh yang berjumlah 20 siswa, yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. teknik analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif.Hasil penelitian yang ingin dilihat ada dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal, pada faktor internal yang menghambat proses pembelajaran siswa berada pada presentase 30% menyatakan sangat tinggi, 25% menyatakan tinggi, 15% menyatakan sedang, 20% menyatakan rendah, 10% menyatakan sangat rendah, secara keseluruhan faktor penghambat belajar dari dalam diri siswa berada pada kategori rendah, sedangkan pada faktor eksternal yang menghambat proses pembelajaran siswa berada pada presentase 30% menyatakan sangat tinggi, 25% menyatakan tinggi, 15% menyatakan sedang, 20% menyatakan rendah, 10% menyatakan sangat rendah, secara keseluruhan faktor penghambat belajar dari dalam diri siswa berada pada kategori rendah. Dari hasil yang sudah diperoleh dapat memberikan gambaran bahwa baik faktor penghambat belajar dari dalam maupun dari luar diri siswa kurang begitu menghambat dalam proses belajar siswa ini menunjukan bahwa faktor fisik, psikologis, maupun faktor sekolah, keluarga, dan masyarakat kurang begitu menghambat bagi siswa dalam belajar jaringan komputer.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.7 Kesejahteraan Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Dinika Zahara Dini
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:24
Last Modified: 03 Feb 2023 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26338

Actions (login required)

View Item
View Item