Evaluasi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kurang Mampu Di Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue

Leni Marlita, 180403026 (2022) Evaluasi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kurang Mampu Di Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Evaluasi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)] Text (Evaluasi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT))
Leni Marlita, 180403026, FDK, MD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kurang Mampu Di Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue”. Penelitian ini bertujuan pertama, untuk mengetahui bagaimana evaluasi penerima dana bantuan langsung tunai (blt) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di kecamatan Teupah Selatan, kabupaten Simeulue. Kedua untuk mengetahui bagaimana dampak dana bantuan langsung tunai untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di kecamatan Teupah Selatan, kabupaten Simeulue. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sumber data yang di gunakan adalah sumber data primer yang di peroleh dari hasil wawancara. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa evaluasi penerima dana bantuan langsung tunai untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di kecamatan Teupah Selatan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan karena dengan mengevaluasi penerima dana bantuan langsung tunai dapat melancarkan setiap penyaluran dana bantuan langsung tunai untuk setiap bulannya, agar penyaluran dana juga dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan. Dampak dana bantuan langsung tunai untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di kecamatan Teupah Selatan belum memiliki dampak pada masyarakat karena dana tersebut tidak dicairkan setiap bulannya dan dana bantuan langsung tunai terbilang sedikit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu pada kecamatan Teupah Selatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Leni Marlita Leni
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:11
Last Modified: 03 Feb 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26351

Actions (login required)

View Item
View Item