Pengaruh Gaya Hidup dan Keputusan Menggunanakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi pada Generasi Z di Kota Banda Aceh)

Mutiara Islamia, 190603363 (2022) Pengaruh Gaya Hidup dan Keputusan Menggunanakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi pada Generasi Z di Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Mobile Banking] Text (Mobile Banking)
Mutiara Islamia, 190603363, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Mobile banking merupakan layanan yang disediakan perbankan untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi dimana dan kapan saja. Mobile banking bermanfaat bagi nasabah generasi Z yang sering menggunakan pembayaran secara online.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup (X1) dan Sikap (X2) terhadap keputusan menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 orang responden yang memiliki fasilitas mobile banking dari populasi sebanyak 37.892 masyarakat generasi Z di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa gaya hidup dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z dalam menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Besaran pengaruh sebesar 45,9% variabel gaya hidup dan sikap dapat mempengaruhi keputusan menggunakan mobile banking pada generasi Z, sedangkan sisanya yaitu sebesar 54,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mutiara Islamia Tiara
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:10
Last Modified: 03 Feb 2023 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26370

Actions (login required)

View Item
View Item