Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat

Imam Fadhil, 170503055 (2022) Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat] Text (Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat)
Imam Fadhil, 170503055, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan Perpustakaan Baiturrahim Desa Cot Seumeureung menuju perpustakaan terbaik nasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala perpustakaan dan staf perpustakaan, sedangkan objeknya ialah Perpustakaan Baiturrahim Desa Cot Seumeureung. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengelolaan Perpustakaan Baiturrahim sejauh ini berjalan dengan baik. Unsur pengelolaan perpustakaan desa mulai dari sarana dan prasarana perpustakaan sudah baik. Koleksi sudah memenuhi ketentuan peraturan kepala perpustakaan Indonesia Nomor 6 tahun 2017. Anggaran perpustakaan berasal dari dana APBD. Strategi yang dilakukan oleh perpustakaan dalam mencapai posisi perpustakaan desa terbaik membuahkan hasil. Perpustakaan Baiturrahim Desa Cot Seumeureung memperoleh penghargaan perpustakaan desa terbaik nasional posisi ke 6 (enam).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Imam Fadhil Fadhil
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:12
Last Modified: 03 Feb 2023 04:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26373

Actions (login required)

View Item
View Item