Su'ubati ath-thalabah fi ta'alumi al-lughati al-arabiyati 'an bu'din bi Ma'had Nuril falah

Rosa Marlinda, 170202140 (2023) Su'ubati ath-thalabah fi ta'alumi al-lughati al-arabiyati 'an bu'din bi Ma'had Nuril falah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang kesulitan siswa belajar secara daring] Text (Membahas Tentang kesulitan siswa belajar secara daring)
Skripsi Rosa Marlinda end.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Mengajar jarak jauh adalah mengajar yang menggunakan layanan Internet dengan akses, konektivitas, dan kemampuan untuk menciptakan berbagai jenis interaksi pembelajaran. Pembelajaran jarak jauh memberikan siswa dasar-dasar untuk menjadi rinci dan jeli dalam menerima dan mengendalikan informasi yang diberikan dari jarak jauh. Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam mempelajari bahasa Arab dari jarak jauh dan upaya untuk mengatasi kesulitan tersebut di Pesantren Nurul Falah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis berdasarkan penelitian kualitatif, dan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Pesantren Nurul Falah tahun ajaran 2022-2023 yang berjumlah 360 mahasiswa. Dan sampel penelitian ini adalah 30 siswa kelas 3. Adapun hasil penelitian yang diperoleh, bahwa kesulitan siswa dalam mempelajari bahasa arab dari jarak jauh adalah kesulitan dalam memahami pelajaran, pembelajaran jarak jauh membosankan, kurang fokus saat belajar, internet kurang baik, tidak dapat mengajukan soal kepada guru atau teman secara langsung ketika belajar, dan ketidaknyamanan di rumah. Upaya untuk mengatasi kesulitan tersebut adalah dengan melakukan perbaikan apabila hasilnya kurang maksimal dengan mengikuti tes ulang atau remedial dan mengulang penjelasan materi serta memberikan motivasi untuk belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rosa Marlinda
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:21
Last Modified: 03 Feb 2023 04:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26374

Actions (login required)

View Item
View Item