Komunikasi Pemerintah Gampong Ie Masen Kayee Adang Dalam Upaya Mencegah Pembakaran Sampah Sembarangan

Nadiatul Hikmah, 180401040 (2023) Komunikasi Pemerintah Gampong Ie Masen Kayee Adang Dalam Upaya Mencegah Pembakaran Sampah Sembarangan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Komunikasi Pemerintah Gampong Ie Masen  Kayee Adang Dalam Upaya Mencegah Pembakaran Sampah Sembarangan] Text (Komunikasi Pemerintah Gampong Ie Masen Kayee Adang Dalam Upaya Mencegah Pembakaran Sampah Sembarangan)
Nadiatul Hikmah, 180401040, FDK, KPI, 08972984696.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Komunikasi Pemerintah Gampong Ie Masen Kayee Adang Dalam Upaya Mencegah Pembakaran Sampah Sembarang” peneliti menjelaskan tentang pembakaran sampah yang dilakukan oleh masyarakat desa/ gampong yang dimana pemerintah gampong harus ikut andil dalam penyampaian pelarangan pembakaran sampah ini kepada masyarakat. Oleh karena itu penulis meneliti penelitian ini dengan rumusan masalah yang terkait adakah upaya komunikasi oleh pemerintah Gampong Ie Masen Kayee adang terhadap pembakaran sampah sembarangan oleh masyarakat. Teori fenomenologi Alfred Schutz digunakan dalam penelitian ini dan teknik kualitatif dan strategi deskriptif juga digunakan dalam metodologi penelitian ini. Studi ini meringkas dan menjelaskan secara lisan temuan-temuan peneliti yang telah bekerja pada topik ini. Studi ini menggunakan pendekatan melalui pengumpulan data, termasuk dokumentasi dan juga wawancara, untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Hasil menunjukkan bahwa komunikasi yang dilakukan Pemerintah Gampong Ie Masen Kayee Adang dalam upaya mencegah pembakaran sampah sembarangan oleh masyarakat sudah dilakukan yaitu dengan cara pengangkutan sampah setiap harinya dan penyampaian larangan membakar sampah melalui pertemuan-pertemuan dan spanduk. Namun hal ini belum menjadi fokus utama dari pemerintah Gampong Ie Masen Kayee Adang sehingga tidak maksimal dilakukannya sosialisasi, seperti masih kurangnya spanduk atau papan-papan peringatan larangan membakar sampah yang sangat minim didapati di Gampong Ie Masen Kayee Adang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nadiatul Hikmah
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:16
Last Modified: 03 Feb 2023 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26425

Actions (login required)

View Item
View Item