Al-Af'al Al - Kalamiyyah Al - Ta'biriyyah " Al-Karnak" Lī Najib Mahfudz ( Dirasah Lughawiyyah Tadawuliyyah )

Husnul Nianda, 180502014 (2023) Al-Af'al Al - Kalamiyyah Al - Ta'biriyyah " Al-Karnak" Lī Najib Mahfudz ( Dirasah Lughawiyyah Tadawuliyyah ). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Af'al Al - Kalamiyyah  Al - Ta'biriyyah " Al-Karnak" Lī Najib Mahfudz ( Dirasah Lughawiyyah Tadawuliyyah )] Text (Al-Af'al Al - Kalamiyyah Al - Ta'biriyyah " Al-Karnak" Lī Najib Mahfudz ( Dirasah Lughawiyyah Tadawuliyyah ))
Husnul Nianda, 180502014, FAH, BSA, 082258758861.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tindak tutur ekspresif dalam novel, dan metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode Deskriptif Analisis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tindak tutur ekspresif John Searle. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah peneliti menemukan berbagai jenis Tindak Tutur Ekspresif dalam novel, dan dari tindak lokusi, adalah kutipan tindak tutur ekspresif yang meliputi ungkapan menyambut, pujian, sengsara, benci, terima kasih, dan menyalahkan. Dan tindak ilokusi adalah ungkapan menyambut, pujian, sengsara, benci, terima kasih, dan menyalahkan. Dan tindak perlokusi adalah efek yang dihasilkan oleh tindak ilokusi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Husnul Nianda Nia
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:39
Last Modified: 07 Feb 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26457

Actions (login required)

View Item
View Item