Peran Pemerintah dalam Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Industri Pengolahan Kopi di Kota Banda Aceh

Yola Harninda, 170604099 (2022) Peran Pemerintah dalam Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Industri Pengolahan Kopi di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Pemerintah dalam Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Industri Pengolahan Kopi di Kota Banda Aceh] Text (Peran Pemerintah dalam Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Industri Pengolahan Kopi di Kota Banda Aceh)
Yola Harninda, 170604099, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) industri pengolahan kopi menjadi pusat perhatian di Kota Banda Aceh, karena berpotensi menjadi pusat bisnis sekaligus tempat wisata industri kopi berkelas internasional di masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran pemerintah, hambatan dan kebijakan terkait pemberdayaan UMKM industri pengolahan kopi. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peran pemerintah Kota Banda Aceh dalam pemberdayaan UMKM industri pengolahan kopi yaitu dengan memberikan bantuan fasilitas, pelatihan dan pembinaan namun belum maksimal terealisasi, (2) Hambatan yang dihadapi terkait ketidakkecukupan anggaran, pelatihan, fasilitas yang belum merata, (3) Kebijakan yang dilaksanakan pemerintah dengan melaksanakan pengawasan secara berkala.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yola Harninda Yola
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:55
Last Modified: 06 Feb 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26467

Actions (login required)

View Item
View Item