Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah PT Bank Syariah Indonesia (Studi Komparasi Sebelum dan Sesudah Merger)

Yaumil Khaira, 160603062 (2022) Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah PT Bank Syariah Indonesia (Studi Komparasi Sebelum dan Sesudah Merger). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah PT Bank Syariah Indonesia] Text (Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah PT Bank Syariah Indonesia)
Yaumil Khaira, 160603062, FEBI, PS, 082225125659.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pada tahun 2021, BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri melakukan merger, sehingga terjadi perubahan pada bank tersebut, namun dari sisi nasabahnya belum diketahui secara pasti apakah perubahan tersebut juga dirasakan oleh nasabah. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia sebelum dan sesudah merger. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat komparatif. Data penelitian menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada 120 nasabah BSI di Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tidak terdapat perbedaan kualitas pelayanan sebelum merger dan sesudah merger dan (2) Terdapat perbedaan kepuasan nasabah sebelum merger dan sesudah merger.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mauliana Mauliana
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:12
Last Modified: 06 Feb 2023 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26482

Actions (login required)

View Item
View Item