Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Minat Berbahasa Arab Santriwati Al-Fityan School Aceh Besar

Annisa Rafika, 180202092 (2023) Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Minat Berbahasa Arab Santriwati Al-Fityan School Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Minat Berbahasa Arab Santriwati Al-Fityan School Aceh Besar] Text (Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Minat Berbahasa Arab Santriwati Al-Fityan School Aceh Besar)
Annisa Rafika, 180202092, FTK, PBA, 085276415969.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan observasi peneliti, santriwati di asrama Al-Fityan (Al-Fityan School) memiliki sedikit minat untuk berbicara bahasa Arab. Ada berbagai metode yang digunakan bagian Bahasa untuk menumbuh kembangkan minat berbahasa Arab santtriwati, diantaranya adalah metode reward dan punishment.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Reward terhadap minat berbahasa arab santriwati di asrama Al-Fityan., dan pengaruh Punishment terhadap minat berbahasa arab santriwati di asrama Al-Fityan.metode yang digunakan peneliti dalam penelitian adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh santriwati SMA asrama Al-Fityan yang berjumlah 99 orang, dan Sampel penelitian berjumlah 25 santriwati yang diambil dengan menggunakan Teknik Random Sampling. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian Reward berpengaruh terhadap minat berbahasa arab santriwati dengan sumbangan 6,58%. Sedangkan pemberian Punishment berpengaruh terhadap minat berbahasa arab santriwati dengan sumbangan 22,69%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Annisa Rafika
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:15
Last Modified: 07 Feb 2023 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26489

Actions (login required)

View Item
View Item