Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Memilih Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah

Mauizah, 180603164 (2022) Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Memilih Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Memilih Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)] Text (Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kemudahan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Memilih Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM))
Mauizah, 180603164, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Keputusan nasabah dalam menggunakan produk merupakan tolak ukur keberhasilan perbankan dalam memasarkan produk seperti halnya terjadi pada UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kemudahan dan kemanfaatan terhadap keputusan memilih pembiayaan UMKM di LKMS Mahirah Muamalah. Metode penelitian kuantitatif pada 40 pelaku usaha UMKM (responden) dianalisis data menggunakan SPSS vers.25. Hasil penelitian menunjukkan variabel kemudahan, dan kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan UMKM, sedangkan variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap keputusan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mauizah Iza
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:22
Last Modified: 07 Feb 2023 02:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26499

Actions (login required)

View Item
View Item