Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Berbasis 3d Pageflip Tingkat SMP/MTS.

Aulia Nurhaliza, 180204081 (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Berbasis 3d Pageflip Tingkat SMP/MTS. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Berbasis 3d Pageflip Tingkat SMP/MTS] Text (Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Berbasis 3d Pageflip Tingkat SMP/MTS)
Aulia Nurhaliza, 180204081, FTK, PFS, 085359935361.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis 3D Pageflip tingkat SMP/MTs, dilatarbelakangi oleh analisis kebutuhan kepada peserta didik di salah satu SMP/MTs kota Banda Aceh. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan ditemukan bahwa kurangnya media pembelajaran interaktif yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran terutama pada materi kalor yang dianggap sulit oleh peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendesain E-LKPD berbasis 3D pageflip serta untuk menilai tingkat kelayakan E-LKPD berbasis 3D pageflip. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model Alessi dan Trollip. Subjek penelitian yang digunakan adalah dosen ahli media dan dosen ahli materi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar validasi ahli. Hasil validasi ahli media diperoleh persentase 99%, dan hasil validasi ahli materi diperoleh 85%. Berdasarkan hasil validasi ahli terhadap pengembangan E-LKPD berbasis 3D pageflip tingkat SMP/MTs dapat dikategorikan sangat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Aulia Nurhaliza Aulia
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:19
Last Modified: 07 Feb 2023 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26502

Actions (login required)

View Item
View Item