Strategi Pimpinan Dalam Peningkatan Sarana Dan Prasarana Di MIN 9 Aceh Timur.

Zahriatul Wardah, 180206010 (2023) Strategi Pimpinan Dalam Peningkatan Sarana Dan Prasarana Di MIN 9 Aceh Timur. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Pimpinan Dalam Peningkatan Sarana Dan  Prasarana Di MIN 9 Aceh Timur] Text (Strategi Pimpinan Dalam Peningkatan Sarana Dan Prasarana Di MIN 9 Aceh Timur)
Zahriatul Wardah, 180206010, FTK, MPI, 082370507076.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Strategi pimpinan sebagai seorang menejer harus memiliki strategi dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dan peran pimpinan juga mengikutsertakan guru dan siswa dalam perencanaan sarana dan prasarana pendidikan. Namun di MIN 9 Aceh Timur ada beberapa sarana dan prasarana masih belum memadai seperti ruang belajar masih ada semi permanen, ruang perpustakaan yang masih di sekat dengan ruang guru sehingga ruang guru menjadi sempit, tempat parkir yang masih kurang memadai banyak siswa/i yang memarkir sepeda, di lapangan hal ini dapat mengganggu para siswa yang bermain bola, dan juga lapangan olah raga yang belum memadai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pimpinan dalam peningkatan sarana dan prasarana di MIN 9 Aceh Timur, untuk mengetahui Pelaksanaan pimpinan dalam Peningkatan Sarana dan Prasarana di MIN 9 Aceh Timur dan untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam Peningkatan Sarana dan Prasarana di MIN 9 Aceh Timur. Penelitian yang di gunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian pimpinan kepala madrasah dan waka sarana dan prasarana. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pimpinan di MIN 9 Aceh Timur memiliki tiga strategi, Pertama perencanaan, kedua pengadaan sarana dan prasarana, ketiga pemeliharaan sarana dan prasarana. Pelaksanaan pimpinan dalam peningkatan sarana dan prasarana memiliki dua strategi yang pertama pengorganisasian, kedua pelaksanaan dan penggerak. Hambatan-hambatan yang di hadapi pimpinan di MIN 9 Aceh Timur dalam peningkatan sarana dan prasarana pertama kurangnya dana sehingga menjadi suatu hambatan, kedua kurangnya kesadaran dan dukungan warga madrasah untuk meningkatkan sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Srategi Pimpinan, Sarana Prasarana, dan MIN 9 Aceh Timur.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Zahriatul Wardah
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:17
Last Modified: 07 Feb 2023 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26510

Actions (login required)

View Item
View Item