Metode Dakwah Ustad Abdul Somad Menurut Persepsi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Sunil Munandar, 160403087 (2023) Metode Dakwah Ustad Abdul Somad Menurut Persepsi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Metode Dakwah Ustad Abdul Somad Menurut Persepsi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Metode Dakwah Ustad Abdul Somad Menurut Persepsi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
Sunil Munandar, 160403087, FDK, MD, 082299447790.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul: “Metode Dakwah Ustad Abdul Somad Menurut Persepsi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat mahasiswa terhadap metode dakwah yang di gunakan oleh Ustad Abdul Somad dan untuk mengetahui materi dakwah Ustad Abdul Somad yang paling digemari. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapat mahasiswa terhadap metode dakwah yang di gunakan oleh Ustad Abdul Somad sangat menarik, dalam ceramahnya Ustad Abdul Somat menggunakan metode bil lisan dengan ceramah dan juga tanya jawab, sehingga terasa sangat dekat dengan kehidupan para pendengarnya, metode tanya jawab yang dilakukan memberikan kepuasan karena dapat mewakili pertanyaan dari pendengan yang tidak dapat berjumpa secara lansung ataupun mengikuti dakwah secara lansung. Selain itu juga memnggunakan metode bil kitabah, seperti karya beliau dalam beberapa buku yang telah beliau tuliskan dan telah tersebar di seluruh Indonesia. Adapun materi dakwah Ustad Abdul Somad yang paling digemari oleh mahasiswa pada umumnya berkaitan dengan kehidupan yang dibutuhkan, seperti mahasiswi lebih condong menggemari materi dakwah yang mengenai perempuan, bagaimana menjadi perumpuan muslimah agar di cintai Allah. Dan juga materi tentang perbedaan mazhab dalam menyikapi suatu persoalan. Hal ini untuk menambah wawasan dari pendengarnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: metode dakwah, Ustadz Abdul Somad, Mahasiswa
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Sunil Munandar
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:14
Last Modified: 07 Feb 2023 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26538

Actions (login required)

View Item
View Item