Analisis Sistem Pembiayaan Modal Usaha (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kota Tapaktuan Aceh Selatan)

Alwy Thamarra Sukma, 170603178 (2022) Analisis Sistem Pembiayaan Modal Usaha (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kota Tapaktuan Aceh Selatan). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Sistem Pembiayaan  Modal Usaha] Text (Analisis Sistem Pembiayaan Modal Usaha)
Alwi Thamarra Sukma, 170603178, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Modal merupakan unsur penting yang dibutuhkan oleh pelaku usaha. Tersedianya pembiayaan modal usaha menjadi peluang bagi pengembangan usaha dengan akses yang mudah. Tujuan penelitian untuk mengetahui sistem pembiayaan modal usaha dan mengetahui hambatan-hambatan terjadi dalam pelaksanaan pembiayaan di Bank Aceh Tapaktuan. Teknik pengumpulan data penelitian dengan wawancara dan menggunakan analisis data deskripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pembiayaan modal usaha dengan akad murabahah yang banyak digunakan oleh nasabah untuk mendapatkan modal dari pihak Bank, agar usaha mereka lebih maju maka pembiayaan murabahah sebagai pilihan yang tepat. Hambatan-hambatan dalam pembiayaan modal kerja terhadap prosedur, proses yang lama, dan tidak ada agunan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Alwy Thamarra Sukma Alwy
Date Deposited: 08 Feb 2023 02:28
Last Modified: 08 Feb 2023 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26548

Actions (login required)

View Item
View Item