Pengembangan Media Pembelajaran IPA Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Listrik Statis Di SMP Negeri 1 Peukan Baro

Salsabilla Afifah Khansa, 180204030 (2023) Pengembangan Media Pembelajaran IPA Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Listrik Statis Di SMP Negeri 1 Peukan Baro. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Media Pembelajaran IPA Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Listrik Statis Di SMP Negeri 1 Peukan Baro] Text (Pengembangan Media Pembelajaran IPA Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Listrik Statis Di SMP Negeri 1 Peukan Baro)
Salsabilla Afifah Khansa,180204030, FTK, PFS, 085226817662.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Penelitian dan Pengembangan ini dilakukan untuk menghasilkan mobile learning berbasis android pada materi Listrik Statis dalam bentuk aplikasi. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu (1) mendesain media pembelajaran mobile learning berbasis android dan (2) mengetahui kelayakan media mobile learning berbasis android. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dan mengacu pada model pengembangan Allesi dan Trollip yang meliputi tahap perencanaan (planning), tahap perancangan (design) dan tahap pengembangan (development). Instrumen yang digunakan dalam penelitian berupa lembar validasi ahli media dan lembar validasi ahli materi. Pengembangan media mobile learning berbasis android pada materi Listrik Statis dengan penilaian kelayakan dikategorikan ke dalam kriteria sangat layak ditinjau dari hasil validasi media dengan rata-rata presentasi kelayakan sebesar 85,87% dan hasil validasi materi dengan rata-rata presentasi kelayakan sebesar 95,91%, sehingga dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Salsabilla Afifah Khansa
Date Deposited: 08 Feb 2023 02:21
Last Modified: 08 Feb 2023 02:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26570

Actions (login required)

View Item
View Item