Istiqbalul Al-Qurra’ Fii Nasyid “Samihnii” Lil Ahmad Bukhatir Dirsah Istiqbaliyyah Adabiyyah

Siti Nurhalimah, 180502073 (2023) Istiqbalul Al-Qurra’ Fii Nasyid “Samihnii” Lil Ahmad Bukhatir Dirsah Istiqbaliyyah Adabiyyah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Istiqbalul Al-Qurra’ Fii Nasyid “Samihnii” Lil Ahmad Bukhatir Dirsah Istiqbaliyyah Adabiyyah] Text (Istiqbalul Al-Qurra’ Fii Nasyid “Samihnii” Lil Ahmad Bukhatir Dirsah Istiqbaliyyah Adabiyyah)
Siti Nurhalimah, 180502073, FAH, BSA, 082213250031.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul istiqbalul al-qurra’ fii nasyid “samihnii” liiahmad bukhatir (dirasah istiqbaliyyah adabiyyah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pembaca terhadap lagu tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam penelitin ini adalah metode deskriptif anlisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan mengnalisis respon pembaca dalam lagu tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah respon pembaca dari komentar di you tube menunjukkan bahwa respon pembaca kontemporer, pembaca se-zaman dan respon pembaca sinkronik adalah komentator pada lagu “samihnii” yang dinyanyikan oleh ahmad bukhatir bahwa isi teks dari komentar adalah tanggapan terhadap lagu tersebut, dan dalam lagu tersebut terdapat tiga aspek yaitu: efek nasyid pada jiwa pendengarnya sebagai rasa syukur atas berkah kehidupan, kepribadian ahmad bukhatir yang memiliki suara yang menyentuh untuk siapa yang mendengarnya, dan makna dari nasyid tersebut yang sangat dalam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Siti Nurhalimah
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:22
Last Modified: 09 Feb 2023 02:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26573

Actions (login required)

View Item
View Item