Fenomena Budak Cinta (Bucin) Dalam Relasi Pacaran Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat)

Siti Nurhafifah, 180305062 (2022) Fenomena Budak Cinta (Bucin) Dalam Relasi Pacaran Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Fenomena Budak Cinta (Bucin) Dalam Relasi Pacaran Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat)] Text (Fenomena Budak Cinta (Bucin) Dalam Relasi Pacaran Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat))
Siti Nurhafifah, 180305062, FUF, SA .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Budak Cinta (Bucin) merupakan istilah yang baru dikenal pada era millennials seperti saat ini khususnya pada remaja yang berpacaran. Perilaku pacaran ini merujuk pada interaksi sosial yang dipengaruhi oleh peran yang terkait antara suatu pasangan antara laki-laki dan perempuan. Budak cinta tersebut mendefinisikan bahwa seseorang yang rela melakukan apapun demi pasangannya atau orang yang ingin mereka bahagiakan meskipun itu dapat merugikan diri sendiri namun yang terpenting ialah sebuah bentuk nyata perjuangan cinta mereka. Fenomena ini yang dirasakan oleh sebagian besar kaum remaja. Saat ini Fenomena perwujudan perilaku Bucin ternyata telah terjadi jauh sebelum era modern seperti saat ini bahkan fenomena pacaran dan bucin ini memang menjadi suatu realitas yang erat hubungannya dengan kehidupan remaja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Fenomena Budak Cinta (bucin) dalam relasi pacaran di kalangan mahasiswa. Penelitian kualitatif dengan metode penelitian field research. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam > 2X0.3 Islam dan Ilmu Sosial
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.15 Kelompok Sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Siti Nurhafifah Siti
Date Deposited: 08 Feb 2023 03:08
Last Modified: 08 Feb 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26592

Actions (login required)

View Item
View Item