Model Komunikasi Internal Pegawai Akademik dalam Pelayanan kepada Mahasiswa” (Studi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)

Taufik Hidayat, 411106222 (2017) Model Komunikasi Internal Pegawai Akademik dalam Pelayanan kepada Mahasiswa” (Studi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang model komunikasi pelayanan kepada mahasiswa)
Taufik Hidayat.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Model Komunikasi Internal Pegawai Akademik dalam Pelayanan kepada Mahasiswa (Studi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Latar belakang penelitian ini adanya kasus mahasiswa ketika akan mengurus Kartu Rencana Studi (KRS) dan Kartu Hasil Studi (KHS) yang menyangkut dengan akademik pihak pegawai menyambut mahasiswa dengan komunikasi yang kurang baik. Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui model komunikasi internal pegawai Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam pelayanan kepada mahasiswa. Selain itu, juga untuk mengetahui model komunikasi yang digunakan pegawai akademik serta hasil komunikasi yang dilakukan dalam pelayanan kepada mahasiswa. Penulis menggunakan teori budaya organisasi dan teori informasi organisasi. Metode yang digunakan penulis dalam mencari data yang diperlukan adalah metode deskriptif analisis melalui pendekatan kualitatif, yaitu dengan cara melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Model Komunikasi Internal Pegawai Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam Pelayanan kepada Mahasiswa menggunakan pertemuan formal dan pertemuan informal. Media internal yang digunakan berupa media nirmassa dan media massa. Media nirmassa yang digunakan adalah handphone, surat dan portal mahasiswa dan media massa yang digunakan adalah spanduk dan selebaran. Pola komunikasi pegawai internal menggunakan komunikasi vertikal dan komunikasi horizontal. Komunikasi vertikal yang digunakan adalah instruksi tugas, ideologi, balikan sedangkan komunikasi horizontal adalah koordinasi tugas-tugas, semangat kerja, adanya kemampuan dalam berinteraksi dan adanya dorongan untuk mengatasi permasalahan yang ada dalam Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Jasafat, MA; 196312311994021001; 2. Syahril Furqany., M. I. Kom
Uncontrolled Keywords: Model, Komunikasi, Internal, Pegawai Akademik, Pelayanan, Mahasiswa.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Taufik Hidayat
Date Deposited: 10 Aug 2017 10:02
Last Modified: 10 Aug 2017 10:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item
TOP