Peran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Dalam Pemberdayaan Muallaf (Studi Kasus Di Desa Jalin Kecamatan Jantho)

Silvi Febriyanti, 180302019 (2022) Peran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Dalam Pemberdayaan Muallaf (Studi Kasus Di Desa Jalin Kecamatan Jantho). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Dalam Pemberdayaan Muallaf (Studi Kasus Di Desa Jalin Kecamatan Jantho)] Text (Peran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Dalam Pemberdayaan Muallaf (Studi Kasus Di Desa Jalin Kecamatan Jantho))
Skripsi full word watermark_watermark.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Kota Jantho Desa Aweek merupakan sebuah wilayah yang di konsentrasikan menjadi tempat khusus pemberdayaan terhadap warga muallaf maka Pada tahun 2012 di tetapkanlah beberapa Kartu Keluarga (KK) di Desa Aweek di bawah pembinaan Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan penulis ialah metode kualitatif (field research) yang berbasis pada penelitian lapangan dan berfokus pada pengamatan yang mendalam, metode ini digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah dan menggunakan sistem pengumpulan data dengan tahapan observasi, wawancara dan kemudian dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan peran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam pemberdayaan muallaf melalui Baitul Mal dan Lembaga muallaf lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik bagi para muallaf dengan memberikan dana bantuan, wadah bagi muallaf, menjadikan muallaf mandiri, dan juga berusaha mencari upaya dalam penyelesaian masalah muallaf di Kabupaten Aceh Besar. Program yang dilakukan untuk pemberdayaan muallaf adalah melalui Pendidikan, ekonomi, sosial budaya, pembinaan maupun pendampingan untuk para muallaf yang berada di perumahan mullaf Kabupaten Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 204 Pengalaman, Hidup, Praktik keagamaan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: Silvi Febriyanti Silvi
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:18
Last Modified: 09 Feb 2023 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26618

Actions (login required)

View Item
View Item