Hubungan Self Esteem dengan Impulsive Buying pada Siswa Pengguna Online Shop di MAN 1 Kota Banda Aceh

Balqis Annisa, 170901042 (2022) Hubungan Self Esteem dengan Impulsive Buying pada Siswa Pengguna Online Shop di MAN 1 Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Hubungan Self Esteem dengan Impulsive Buying pada Siswa Pengguna Online Shop] Text (Hubungan Self Esteem dengan Impulsive Buying pada Siswa Pengguna Online Shop)
Balqis Annisa,170901042, FPSI, PSI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Impulsive buying telah melanda semua kalangan masyarakat, salah satunya ialah kalangan siswa. siswa yang ingin dianggap keberadaannya dan diakui eksistensinya oleh lingkungan dengan berusaha menjadi bagian dari lingkungan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self esteem dengan Impulsive buying pada siswa pengguna online shop di MAN 1 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi product moment. Alat ukur penelitian ini yaitu skala self esteem dan skala impulsive buying. Jumlah populasi adalah sebanyak 2.157 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 298. Pengambilan sampel dengan menggunakan Teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi r = 0.365 dengan p = 0,00 sehingga dapat disimpulkan yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara self esteem dengan impulsive buying yang berarti hipotesis yang diajukan diterima. Hubungan tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi self esteem maka semakin tinggi perilaku impulsive buying yang dimiliki, sebaliknya semakin rendah self esteem maka semakin rendah impulsive buying yang dimiliki siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Balqis Annisa Balqis
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:35
Last Modified: 09 Feb 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26621

Actions (login required)

View Item
View Item