Efektifitas Alokasi Dana Desa untuk Pembangunan Fisik Kota Sabang(studi pada Desa Aneuk Laot Kecamatan Sukakarya)

Maulidya Caisarina, 180604082 (2023) Efektifitas Alokasi Dana Desa untuk Pembangunan Fisik Kota Sabang(studi pada Desa Aneuk Laot Kecamatan Sukakarya). Other thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of membahas tentang alokasi dana desa.] Text (membahas tentang alokasi dana desa.)
SKRIPSI MAULIDYA CAISARINA, 180604082, FEBI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Salah satu persoalan mendasar dalam pembangunan pedesaan adalah infrastruktur dan untuk menyelesaikan masalah ini salah satu caranya dengan mengalokasikan ADD untuk pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan, dan efektifitas dalam pengelolaan ADD untuk pembangunan fisik Kota Sabang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data penelitian ini dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalokasian dana desa untuk pembangunan fisik Kota Sabang diperuntukkan salah satunya untuk pembangunan infrastruktur. Melihat dari indikator efektifitas dapat dikatakan efektif karena sudah mencapai tujuan, tepat waktu dan sesuai manfaat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 680 Manufacture of Products for Specific Uses (Produksi untuk Keperluan Khusus)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Maulidya Caisarina Moly
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:32
Last Modified: 09 Feb 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26636

Actions (login required)

View Item
View Item