Evaluasi Keterpaksaan Koleksi Literatur Anak Oleh Siswa Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie

Nuzul Rahmah, 170503148 (2022) Evaluasi Keterpaksaan Koleksi Literatur Anak Oleh Siswa Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Evaluasi Keterpaksaan Koleksi Literatur Anak Oleh Siswa Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie] Text (Evaluasi Keterpaksaan Koleksi Literatur Anak Oleh Siswa Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie)
Nuzul Rahmah, 170503148, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul, “Evaluasi Keterpaksaan Koleksi Literatur Anak Oleh Siswa Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Keterpakaian Koleksi Literatur Anak oleh Siswa di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Keterpakaian Koleksi Literatur Anak oleh Siswa di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Metode yang digunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun kesimpulan dari penelitian Evaluasi Keterpakaian Koleksi Literatur Anak oleh siswa di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie antara lain: Koleksi literatur anak yang tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie pada ruang anak sebanyak 247 dan 730 eksamplar, buku fiksi sebanyak 193 judul dengan 470 eksamplar sedangkan buku non fiksi sebanyak 54 judul dengan 260 eksemplar. Di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie Keterpakaian Koleksi literatur anak setiap bulannya di ruang anak mencapai peminjaman rata-rata 56 eksamplar dan total pertahun 672 eksamplar. Koleksi yang sering di pinjam dan dimanfaatkan oleh siswa di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie adalah koleksi fisik dengan jumlah 456 pertahun dengan genre yang diminati adalah dongeng. Siswa-siswi yang memanfaatkan koleksi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie hanya bisa meminjam buku tersebut sebanyak 2 kali dalam seminggu dengan jumlah 2 sampai dengan 3 eksamplar dikarenakan koleksi terbatas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.2 Akuisisi dan Pengembangan Koleksi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.5 Perpustakaan Pemerintah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nuzul Rahmah Nuzul
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:24
Last Modified: 09 Feb 2023 02:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26637

Actions (login required)

View Item
View Item