Analisis Perilaku Pencarian Informasi Siswa Difabel Netra Dan Rungu Di SMA Luar Biasa Bukesra Banda Aceh

Rika Salfita, 170503018 (2022) Analisis Perilaku Pencarian Informasi Siswa Difabel Netra Dan Rungu Di SMA Luar Biasa Bukesra Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Perilaku Pencarian Informasi Siswa Difabel Netra Dan Rungu Di SMA Luar Biasa Bukesra  Banda Aceh] Text (Analisis Perilaku Pencarian Informasi Siswa Difabel Netra Dan Rungu Di SMA Luar Biasa Bukesra Banda Aceh)
Rika Salfita, 170503018, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul, “Analisis Perilaku Pencarian Informasi oleh Siswa Difabel Netra Dan Rungu Di SMA Sekolah Luar Biasa Bukesra Banda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku pencarian informasi siswa difabel netra dan rungu dalam mencari informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pencarian informasi siswa difabel netra dan rungu dalam mencari informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus mean dan sklala interval. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa difabel netra dan rungu SMA Sekolah Luar Biasa Bukesra Banda Aceh yang berjumlah 16 orang. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa, perilaku pencarian informasi oleh siswa difabel netra dan rungu SMA SLB Bukesra Banda Aceh, tergolong baik dengan nilai 68.125%. Hal ini didasari dari nilai rata-rata delapan indikator. Pertama, indikator starting tergolong sangat baik dengan persentase nilai sebesar 94%. Kedua, indikator chaining diperoleh nilai sangat baik dengan persente nilai berjumlah 100%. Ketiga, indikator browsing tergolong nilai cukup dengan persentase sebanyak 44%. Keempat, indikator differentiating memperoleh nilai baik dengan persentase nilai berjumlah 72%. Kelima, indikator monitoring bernilai baik dengan persentase nilai sebesar 72%. Keenam, indikator extracting, memperoleh nilai baik dengan persentase nilai berjumlah 69%. Ketujuh, indikator verifying tergolong sangat baik dengan persentase nilai sangat baik dengan persentase nilai sebesar 81%. Kedelapan, indikator ending, memperoleh nilai baik dengan persentase nilai berjumlah 75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.5 Jasa bagi Pemakai
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.6 Perpustakaan untuk Kelompok dan Organisasi Khusus
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rika Salfita Rika
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:32
Last Modified: 09 Feb 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26638

Actions (login required)

View Item
View Item