Peran Pemanfaatan Sukuk/SBSN Dalam Pembiayaan Infrastruktur Aceh

Marlia Erliza, 190602157 (2022) Peran Pemanfaatan Sukuk/SBSN Dalam Pembiayaan Infrastruktur Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Pemanfaatan Sukuk/SBSN Dalam Pembiayaan Infrastruktur Aceh] Text (Peran Pemanfaatan Sukuk/SBSN Dalam Pembiayaan Infrastruktur Aceh)
Marlia Erliza, 190602157, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Indonesia merupakan suatu negara yang berkembang mengandalkan pembangunan ekonomi. Pemerintah Indonesia melakukan terobosan baru dalam membiayai deficit APBN untuk pembiayaan infrastruktur. Aceh mendapatkan aliran Sukuk/SBSN seperti agama, pendidikan, infastruktur dan lain-lain. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui perkembangan, peran dan pembangunan, bagaimana manfaat dari proses pembangunan infrasturktur dengan Sukuk di Aceh. Metode penelitian kualitaitif bersifat deskriptif. Pada penelitian ini mengetahui pembiayaan pembangunan dan pemanfaatannya dengan Sukuk/SBSN dari tahun 2015 sampai 2021. Hasil dari penelitian, yaitu Sukuk/SBSN mempunyai peran dan manfaat dalam membiayai proyek-proyek pembangunan infrastruktur khususnya Aceh, manfaat dari pembangunan dirasakan oleh masyarakat, juga berdampak bagi perekonomian masyarakat khususnya Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Marlia Erliza Marlia
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:02
Last Modified: 09 Feb 2023 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26653

Actions (login required)

View Item
View Item